Tuesday, September 16, 2008

Birthday cake kena badai..


Birthday cakes yg kena badai! hiks...

Cake barbie ini buat keponakanku Abigail.
Ulang tahun yang ke 4, dia senang banget sama Princess, yang mana ajah!
Jadilah dibuat cake barbie ini. Cantik ya? hehehehehe baca dulu sampe bawah!


the next day, aku buat birthday cake coklat buat anaknya adik ipar saya, Theo. Bingung banget mikirin tema dekor buat anak ABG ini, alhasil hanya bermain dg warna & garis ajah.

Dari 2 kue di atas, aku cukup puas dengan perpaduan warnanya. Sayang tidak langsung difoto setelah jadi.... Malah baru difoto setelah dihantam badai!! Aaaargh...!!

Beginilah penampakan base cake si Barbie... Krn rok barbie aku buat dari dummy, jadi aku gak terpikir bahwa rok akan sangat memberatkan si cake shg aku gak kasih penyanggal (dowel) akhirnya cake menjadi seperti ini... huhuhuhu
Kondisi jalanan yang tidak mulus menambah parah goncangan shg cake jadi hancur2an, ketika si Barbie diangkat dari cake, sudah tidak terlalu banyak menolong lagi.

Sedangkan cake buat Theo, ditumpangin tangan sama suamiku waktu dia mau berdiri dari duduknya! Ya ampyunnnnn!!! Ada ada aja deh!!

Untungnya 2 kue di atas bukan buat orang lain (customer), buat keluarga sendiri. Kue juga cuma dinikmati di rumah bersama keluarga inti aja..... Coba kalo yang pesan customer, wah hancur minaaaaahhhh!!
Tapi dasar anak-anak. Abigail, the birthday girl, & the other girls, cuma peduli sama si Princess ajah... Yang penting princessnya cakep! Seneng sekali mereka!! hahahaha Puji Tuhan...

Kenapa aku posting? Ini pelajaran penting banget, aku harus ingat2 sampe kapanpun selama masih bikin kue...!! Lagipula aku sangat suka paduan warnanya, sayang banget kan dah capek2 tapi gak ada kenangannya! Jadi posting ini, disamping sebagai pengingat untuk tetap menggunakan dowel (penyanggah cake) untuk si Barbie, juga pelajaran bahwa jangan letakkan cake dekat2 suami! hahahahahaha

3 comments:

Anonymous said...

huaaa...bentar lagi aku dapet pesenan kayak gini mba...
Full fondant lagi...bawah lapis surabaya...barbie nya browkus...kira2 lapsurnya mleyot ga ya...
terus dowel tu ap sih mbak...aku ngertinya sistem dowel tu pake nya sumpit doang...bener ap ga ya mba...
atau barbienya jugak dikasih alas kue?

terus kalo yang cake semua and fondant semua aplikasinya kira2gimana ya mba?
Aku takut niiy hihihi...

aku turut sedih ya mba....ini bener2 musibah dech...deuuh untungnya bukan buat customer ya mbak...ga kebayang dch misal ini pesenan orang lain hix2...nangis dech aku sejadi2nya kalo aku yang kejadian mah:D

sukses terus ya mba;;)

KANYA on September 16, 2008 at 2:15 PM said...

Ci Fang, pengalaman ini juga kejadian sama aku ... tapi beda pengantar .. Berhubung Pekanbaru sering mati lampu (12 jam sehari, 3X @ 4 jam) tapi nekat terima pesenan. TCCC pulak, biasanya sebelum delivery dimasukkan kulkas dulu tapi berhubung kulkas nggak ngaruh jadilah langsung delivery. sampai ke pemesan sukses melorot karena ganache-nya nggak set. Untuk yang pesen masih temen, "damai" ditempatlah .... Hiks.

Lisa Basuki on September 16, 2008 at 6:30 PM said...

Fifang...
Baca postingan kamu,perasaanku jadi macam2....
Pertama aku senyum liat hasil karya Fifang yang cantik seperti biasanya...
Lalu aku terharu karena kedua cake cantik itu kena musibah....
Terakhir aku jadi tertawa geli baca peringatan Fifang untuk ngak letakkan cake dekat suami... ha haa haaaa....

 

Cakes by Fi Fang Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice