Thursday, February 18, 2010

Chinese New Year Order


Kesibukan di hari Imlek & Valentine 2010

aaaah Puji Tuhan.... hari raya Imlek dengan segala kerepotannya sudah lewat meninggalkan kenangan manis, pelajaran & pengalaman penting dalam menjalankan usaha bakulan kue. Menjelang hari H, tiap doa selalu minta Tuhan beri hikmat, supaya aku bisa well prepared dan gak ada yg kelupaan. Puji Tuhan, semua dah Tuhan atur, order yg masuk 'PAS' dengan kapasitas produksi & kemampuan saya. Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih kepada teman2 & loyal customer yg sudah percayakan cake hari istimewa ini kepada saya, terima kasih buat suami ku tercinta, papi, mama, cici & adek saya, iih, engkim, asisten baking (alias ci Ida, bibi kanti & bibi cesih), huhuhuhu tanpa dukungan kalian semua, saya gak sanggup!! hehehehehe

Saya harus mengabadikan moment yg baru pernah terjadi ini! Imlek 2010 adalah Imlek pertama saya di rumah baru (thanks to my mom yg sudah siapin rumah baru ini sedemikian rupa shg sangat mendukung aktivitas baking saya). Persiapan menjelang Imlek sudah saya lakukan 1 minggu di muka, mulai dari belanja bahan, menghias box, membuat kartu, membuat figurine, mewarnai buttercream & fondant, booking asisten cabutan, koordinasi dg bagian pengiriman, dll dll.... ;p kesannya banyak banget gak seh ordernya? hahahaha lebay! Pesanan cake Imlek gak banyak, tp saya ada beberapa birthday cake di hari yg hampir bersamaan & 1 hari setelah Imlek ada cupcakes birthday & cake baby 1 month! Naaaah kan? xixixixi berhubung dah full time baker, jadi bisa punya banyak waktu buat persiapan....

Asisten baking cabutan 'diculik' dari tetangga, mulai tugas dari H-4, menyusul asisten yg 'diimport' dari Bogor, yaitu engkim saya. Naaaaah, pada hari H, tgl 14feb, tukang kue pantatnya masih nempel di dapur! Alhasil, yg pada pai chia ke mama-papi ngumpulnya di rumah saya (kebetulan rumah saya & rumah ortu berdekatan). Memberdayakan sumber daya keluarga! huahahahaha

Moment 'hangat' (krn oven nyala terus) penuh cinta pd hari Imlek & Valentine 2010 terekam dalam jepretan foto amatiran berikut ini:

tukang kue, padahal lagi ketawa girang kok malah jadi meringis yah?? mungkin beginilah jadinya kalo nyengir pake sakit pinggang! :D

asisten baking yg paling cakep! hehehehe adek saya nih... keliatan kan kalo dia lagi Imlek-an? :D
asisten baking yg paling cantik, cici ku.... yg ini benernya asisten dekor nih! cuma kurang terlatih ajah! xixixixi.... naaah yg keliatan membelakangi kamera itu, iih saya, adeknya mama. Sorry iih, yg moto anakmu sendiri tuh! hehehehehe


sementara para 'orangtua' diberdayakan tukang kue, anak2nya diajak main komputer sama anaknya tukang kue! hehehehe jangan ganggu para mami ya anak2.... :D thank you Alvin! You are the best koko! I love you...! ==== kata Alvin: yg penting ang pau nya mih! wek!!

box kue berserakan di lantai! Sungguh bukan pemandangan suasana Imlek yg ideal!! huehehehe

beginilah hasil keringat atas kerja keras semua pihak yg terlibat!! lebay lagi deh!


total ada 7 loyang cake dg edible image macan, 1 loyang gak sempet difoto krn 'nyelip' di kamar, 2 loyang lagi mejeng bareng barongsai. 1 loyang special request; cake uk. yg lbh kecil dg edible.
3 loyang rich choco cake dari temen gereja.

15 pcs cake barongsai....



ada juga 2 birthday cake, 1 birthday cake dg strawberry, 29 loyang baby cake, 60 pcs cupcakes yg diproduksi menjelang & pada hari Imlek. Yang ini diposting terpisah.....

Sungguh anugrah Tuhan yg luar biasa kalo saya punya keluarga besar yg sangat mendukung saya. Terimakasih Tuhan Yesus, terimakasih semuanya.... I love you full!! mmuah mmmmuah!!

0 comments:

 

Cakes by Fi Fang Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice